Rabu, 21 September 2011

Perjalanan ke SMK Yapia Pondok Aren Tangeran Selatan bagian 1


Perjalanan dimulai dari hari Sabtu tanggal 13-08-2011 pada pukul 07.30 WIB. Perjalanan menuju SMK Yapia TangSel dimulai dari Pondok cabe menuju Ciputat. Dengan pengetahuan yang minim tentang sekolah tujuan memang agak membuat susah. Sebelum perjalanan dimulai, terlebih dulu saya menanyakan kepada beberapa teman tentang lokasi dari sekolah tujuan. Ada yang bilang diutara, dibarat, diselatan..malah bikin bingung. Dengan tekad hati saya berinisiatif mencari sendiri. Perkiraan saya tidak jauh, sama-sama Pondok, yang satu Pondok Cabe satunya Pondok Aren. Dengan melihat rambu yang ada saya mulai jalan melalui pasar Ciputat ke arah Jombang ini jalur yang biasanya digunakan banyak orang.
Dengan motor butut dari Jombang langsung menuju Bintaro sektor 9, begitu masuk Bintaro...wek, tengak- tengok kiri kanan gak ada orang yang bisa ditanyai arah Pondok Aren. Karena tidak ada orang yang bisa ditanyai, langsung jalan dan coba cari sendiri, begitu ada petunjuk ke Arah Pondok Aren, motor langsung saya geber, alhasil....lah kok balik lagi ke tempat semula yaitu bunderan Bintaro sektor 9. Weh weh weh...jadi pusing nih. Hampir saja mau menyerah, akan tetapi dengan melihat tugas yang harus segera terselesaikan, terpaculah semangat untuk mencari lokasi sekolah. Ditengah kebingungan dan kepanasan muncullah seorang bapak yang mendorong gerobak yang berisi es campur yang segar kelihatannya. Eit.. tapi bukannya saya mau beli es loh (ingat puasa). Saya hentikan bapak tersebut dan bertanya tentang arah ke SMK Yapia Yang ada di Pondok Aren. Dari bapak tersebut langsung bilang “waduh mas..jauh itu. Ikuti saja jalan ini lalu mentok lalu belok kanan, setelah mentok lalu belok kiri”. Dari keterangan itu langsung tancap gas dan menuju lokasi yang terlebih dulu mengucapkan ucapan terima kasih pada bapak tersebut.Meskipun masih bingung juga, dengan memegang semangat “Ora takok kesasar” (tidak bertanya pasti kesasar) saya ikuti naluri menuju lokasi sekolah. Setelah sampai jam 12.00 tibalah saya dimasjid untuk istirahat. Nah ..ketika dimasjid itukah setelah sholat Dzuhur ada orang yang bertanya kepada saya, dengan pertanyaan yang tidak saya duga. Pertanyaan dari bapak tersebut adalah “bapak mau ke SMK Yapia kan? Mari ikuti saya, rumah saya dekat sekolah tersebut”. Dengan kaget dan gembira, langsung saya berangkat dengan bapak tersebut. Saya ikuti terus kemana bapak tersebut berjalan, lewat gang, keluar gang, ehh..setelah itu, tiba-tiba sudah diujung suatu komplek. Dan orang tersebut berkata, “nah sekarang bapak lurus aja, sekolahnya ada di kanan jalan depan masjid”. Saya langsung mengucapkan banyak terima kasih walaupun tidak sempat berkenalan dengan orang tersebut. Alhasil ......sampailah saya kesekolah yang dimaksud yaitu SMK Yapia Pondok Aren.Setelah sampai disekolah tersebut, saya menemui bapak satpam SMK Yapia, kemudian ditanya tentang maksud dan tujuan kedatangan saya. Begitu saya utarakan maksud kedatangan saya, langsung saya diantar ke kantor kepala sekolah. Dikantor kepala sekolah saya ditemui oleh KA Program yaitu bapak Yanto dan KA Kurikulum yaitu bapak Amrulloh.setela memperkenalkan diri, kemudian saya berdiskusi tentang rencana magang di sekolah tersebut. Pihak sekolah menyambut baik, akan tetapi keputusan bukan ada pada bapak-bapak tersebut keputusan ada pada kepala sekolah. Saya disuruh kembali lagi setelah hari raya idul fitri. Akhirnya saya membuat janji untuk bertemu setelah Hari Raya Idul Fitri. Setelah selesai saya pamit pulang ke Pondok Cabe. Begitu keluar dari gerbang sekolah, saya berhenti sebentar, maksudnya adalah mengingat kembali mana jalan yang harus saya lewati untuk pulang. Sambil mengingat jalan yang tadi saya lalui, saya mulai menggeber motor butut saya, diiringi suara motor yang berisik saya mencari rambu petunjuk jalan ke arah Ciputat. Dengan tengak tengok dapatlah jalan tersebut. Jalan tersebut sangat ramai sekali dan bahkan sempat macet pula. Karena macet, jalan dialihkan oleh bapak polisi, saya mengikuti orang-orang yang searah pada jalan tersebut. Pada perempatan jalan, bingung tuh mau kemana, tanpa bertanya saya mengikuti seseorang yang didepan saya dan sepertinya satu arah dengan saya. Langsung saya ikuti terus, dan alhasil saya bisa mencapai Ciputat dan pulang dengan selamat. Alhamdulillah perjalanan selesai.

Penampakan sekolah 


Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar